9 Okt 2012

Tugas 3


Apa yang dimaksud dengan bisnis ?

Menurut saya , bisnis itu identik dengan uang , perusahaan , pasar , perdagangan , jual beli , strategi , dan taktik .

sedangkan menurut sumber Wikipedia.com
Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.



Seberapa besar bisnis berpengaruh dalam kehidupan saya ?

Kalau harus dipersentasikan  , saya kurang yakin , mungkin 70 % atau bahkan mungkin sampai 90% . Yang jelas bisnis sangat berpengaruh besar dalam kehidupan saya .

Pakaian yang saya kenakan , makanan dan minuman yang saya konsumsi , rumah yang saya tempati , dan bahkan tempat wisata , mall yang saya kunjungi semuanya berhubungan dengan bisnis .

Bayangkan jika tidak ada pedagang pakaian ? apakah kita semua akan menggunakan pakaian sama persis dengan apa yang dipakai masyarakat pedalaman di Papua ? saya kira , kita semua tidak akan mau .

pedagang makanan dan minuman tidak pernah ada ? matilah kita , tidak bisa bertahan hidup .

Rumah , jika toko bangunan itu sama seperti pedagang makanan , tidak pernah ada ? kita akan membuat rumah yang nyaman , enak dilihat itu dari mana ? tidak mungkin kita membuat satu persatu bahan untuk membuat rumah itu sendiri .

Begitu juga dengan tempat wisata atau mall , jika itu semua tidak terfikirkan manusia untuk dibuat ? hidup kita akan sangat terasa lelah dengan tidak adanya tempat merilekskan fikiran dari semua kepenatan hidup .

Dan tekhnologi , laptop dan Handphone yang saya miliki sekarang , bukan saya yang membuatnya sendiri , melainkan dari toko yang menjualnya dan itu pun termasuk kedalam bisnis juga .

Selain itu , bisnis merupak sumber pendapatan dan pekerjaan seseorang termasuk keluarga saya . Tanpa bisnis juga , saya dan keluarga saya tidak akan bisa membeli pakaian , makanan dan minuman . Tidak akan pernah memiliki rumah , tidak pernah tahu mall itu seperti apa , tempat wisata itu untuk apa dan tidak akan mengalami perkembangan tekhnologi tanpa memiliki Handphone dan leptop ini .

Semuanya ini berhubungan dengan bisnis , kecuali dunia pendidikan dan dunia kesehatan mungkin ? atau dunia pendidikan dan dunia kesehatan juga termasuk kedalam bisnis ? Dan saya rasa , di jaman sekarang semuanya sudah terpengaruhi oleh sesuatu yang berbau bisnis .

Bisnis , bisnis ,dan bisnis . Selama kita masih bernafas kita akan selalu berurusan dengan bisnis . Saya tidak dapat membayangkan jika dalam kehidupan saya tidak ada sesuatu yang berbau bisnis , mungkin perekonomian tidak akan berjalan seperti sekarang ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Comment ? It's ok . Visit Latter :)